Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISTEM OZONE DAPAT MENGETAHUI MASALAH DALAM PEMERIKSAAN KOMPOSISI JAMUR




    Kontrol bau adalah masalah besar bagi pengelola air limbah. Menemukan teknik hemat biaya yang tidak menimbulkan masalah sakit kepala atau masalah pembuangan lainnya tetap merupakan tujuan yang sulit dipahami, khususnya berkenaan dengan pengolahan lumpur untuk biosolar kelas A atau B yang digunakan sebagai kompos untuk pertanian atau aplikasi lain. Salah satu teknik yang sangat menjanjikan yang dikembangkan oleh perusahaan Kanada menggunakan ozon untuk mengendalikan bau dari operasi yang menghasilkan bau berbasis sulfur atau berbasis anaerobik.



    Sistem ini telah terbukti dalam operasi pengomposan yang menghasilkan bau anaerobik. Meskipun sistem diuji dalam operasi pengomposan, setiap fasilitas air limbah yang berhubungan dengan bau berbasis organik akan bermanfaat.

    Operasi pengomposan mengubah bahan organik menjadi “tanah” yang digunakan untuk menanam jamur. Dalam proses pengomposan, bau anaerobik dan aerobik dipancarkan dan berbagai strategi telah digunakan untuk mencoba mengendalikan bau ini. Bau ini termasuk sulfur, merkaptan, indoles, amina dan senyawa masalah lainnya.

    Contoh bagus tentang bagaimana bau dapat mempengaruhi fasilitas adalah Greenwood Mushroom Farms di Ashburn, ON, Canada. Perusahaan telah menikmati keberadaan yang relatif damai sampai urban sprawl dari Toronto akhirnya berhasil dalam operasi. Meskipun pengomposan adalah bau uang bagi pemilik Brent dan Clay Taylor, tetangga baru mereka tidak berbagi pola pikir pertanian mereka. Tuntutan hukum pun terjadi dan akhirnya kasus tersebut mencapai Mahkamah Agung Kanada.

    Envron Environmental Inc., perusahaan teknologi ozon Kanada, sebelumnya menunjukkan sistem pengendalian bau ozon di University of British Columbia (UBC) bersama dengan Kementerian Pertanian British Columbia. Peneliti UBC, Dr. Monty Bruce menggunakan panel bau untuk menguji sistem ozon dan menyimpulkan bahwa ia telah mengurangi tingkat bau yang tidak terdeteksi dari operasi kompos jamur di sana. Kesimpulannya:

    Sampel yang tidak diolah membutuhkan tingkat pengenceran antara 1,701-3,043 yang khas dari zat-zat yang berbau (Sampel 1 liter akan diencerkan menjadi 1,701-3,043 liter sebelum dianggap tidak ofensif). Sampel yang diolah ozon diencerkan antara 209- 264, yang khas dari zat yang tidak berbau. Selain itu, sampel yang diolah benar-benar berbau seperti ozon yang memiliki bau antiseptik atau saniter.

    Envron merancang sistem yang lebih besar untuk Greenwood dan memasangnya di tiga bunker pengomposan jamur. Sistem ini menggunakan kontroler terkomputerisasi untuk mengoordinasikan penggemar yang mendorong udara ke dalam tumpukan kompos dan kemudian mengosongkan bunker melalui sistem penghubung ozon

    Ingin melihat apakah ada solusi, Asosiasi Penanam Jamur Kanada bersama dengan Pertanian & Agri-Makanan Kanada dan Departemen Pertanian Ontario menyewa AirChem Consulting untuk memberikan laporan tentang seberapa baik sistem dilakukan. Kesimpulan AirChem adalah bahwa sistem menghancurkan bau dari bunker. Hasil dalam pengurangan konsentrasi sulfur total dicatat pada Tabel 1

    'Kami sebelumnya telah membunuh bau di kandang babi dan unggas, sistem septik dan limbah serta industri lainnya,' kata Allan Finney, direktur teknis Envron. “Namun, tidak sampai kami melakukan tes bahwa orang benar-benar mulai memperhatikan.”

    Sementara AirChem mengukur pengurangan sulfur total, Finney mengatakan ini tidak mengukur pengurangan bau total dari sistem. Studi UBC menggunakan panel bau yang merupakan cara yang lebih akurat untuk menentukan kontrol bau. Kedua studi, meskipun, menyimpulkan bahwa kontrol bau tercapai.



    .

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728